Partai Golkar
Partai Golkar
SITEMAP
Dewan Pimpinan Pusat

PARTAI GOLKAR

Ke atas
Politik Kompas

Meski Belum Ada SK, Golkar Jamin Dedi Mulyadi Jadi Cagub Jabar

11 Aug 2017
105 Views
0 Comments

BANDUNG, KOMPAS.com - Partai Golkar hingga saat ini belum mengeluarkan surat keputusan untuk Dedi Mulyadi maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018.  

Namun demikian, Ketua Dewan Pakar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Agung Laksono memberi garansi kepada Dedi Mulyadi jika dirinya adalah kader yang akan ditunjuk oleh Partai Golkar sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat. 

"DPP Partai Golkar belum mengeluarkan rekomendasi siapa yang akan diusung meskipun sudah diusulkan Ketua DPD Jawa Barat Dedi Mulyadi sebagai bakal calon Gubernur. Keyakinan dan optimisme saya rekomendasi akhirnya bakal ke Dedi Mulyadi sebagai bakal calon Gubernur," kata Agung di Rumah Makan Sate Hadori, Jalan Kebonjati, Kota Bandung, Jumat (11/8/2017).

Agung menjelaskan, alasan DPP Partai Golkar hingga saat ini belum mengeluarkan surat rekomendasi untuk Dedi Mulyadi. Menurut dia, Dedi diharapkan lebih giat mencari dukungan di seluruh Jawa Barat agar popularitas dan elektabilitas sebagai salah satu penilaian utama para pimpinan bisa terpenuhi. 

"Kami memberi peluang agar Dedi Mulyadi tersosialisasi secara optimal dan mendapat dukungan dari simpatisan. Pada dasarnya Dedi Mulyadi tidak ada masalah," tuturnya.

Agung menambahkan, Partai Golkar secara bulat mendukung Dedi Mulyadi untuk dicalonkan sebagai Gubernur Jawa Barat pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Agung pun tidak membantah bahwa hal tersebut berarti telah tertutup pintu untuk calon lain termasuk Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. 

"Kelihatannya sudah jadi kebijakan kami yang dipertimbangkan adalah mengusung Dedi Mulyadi. Dengan kata lain sudah tidak terbuka munculnya kader dari partai lain," tandasnya.

0 Komentar

Login Komunitas

Email Anda
Password Anda

Manfaat

  • Akses ke Forum Online Partai Golkar
  • Mendapatkan Online Newsletter Secara Berkala
  • Dapat Memberikan Komentar Pada Berita
  1. Setelah anda mendaftar anda akan menerima email verifikasi
  2. Setelah Email Verifikasi sukses, Anda akan menerima email selanjutnya yang berisikan: Nama, Email dan Password yang kami buat secara otomatis

Mari Bergabung Sekarang

Nama Anda
Email Anda

Berita Lainnya

Tidak Tersedia dalam mode landscape