Partai Golkar
Partai Golkar
SITEMAP
Dewan Pimpinan Pusat

PARTAI GOLKAR

Ke atas
Politik Detik

Optimistis Golkar-PDIP Koalisi, Dedi Mulyadi: Wakil Terserah PDIP

11 Aug 2017
79 Views
0 Comments

Bandung - Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi optimistis koalisi antara Golkar dan PDIP akan terbangun. Bahkan ia pede akan diusung sebagai cagub. Untuk posisi wakilnya, ia menyerahkan pada PDIP. Dedi mengaku tidak memiliki kriteria khusus untuk pendampingnya di Pilgub Jabar 2018.

"(Pendamping) terserah PDIP saja untuk wakil. Saya yakin PDIP punya pertimbangan baik calonnya wanita atau pria," kata Dedi saat dihubungi via telepon genggam, Jumat (11/8/2017).

Dedi menuturkan saat ini Golkar - PDIP masih fokus membahas calon yang akan diusung di 16 kabupaten dan kota. Setelah itu, sambung dia, baru membicarakan lebih serius soal Pilgub Jabar 2018.

"Sekarang sedang dalam pembicaraan siapa saja yang diusung di wilayah (kabupaten/kota). Selesai bupati dan walikota baru bahas pilgub," jelas dia.

Menurutnya sejauh ini belum ada parpol lain yang berniat berjuang bersama dengan Golkar - PDIP di Pilgub Jabar. Namun peluang untuk parpol lain sangat terbuka lebar untuk memperkokoh poros koalisi.

"Kalau sekarang kita fokus pada penguatan koalisi dua partai dulu sambil membuka ruang berkomunikasi dengan parpol lain," kata pria yang juga Bupati Purwakarta ini.

Sebelumnya, Golkar - PDIP sepakat bekerjasama dalam pilkada serentak di 16 kabupaten/kota di Jabar. Tentunya, kerjasama ini akan berlanjut juga di Pilgub Jabar. Golkar dipastikan mengusung Dedi Mulyadi, sementara PDIP masih menunggu keputusan DPP. 

0 Komentar

Login Komunitas

Email Anda
Password Anda

Manfaat

  • Akses ke Forum Online Partai Golkar
  • Mendapatkan Online Newsletter Secara Berkala
  • Dapat Memberikan Komentar Pada Berita
  1. Setelah anda mendaftar anda akan menerima email verifikasi
  2. Setelah Email Verifikasi sukses, Anda akan menerima email selanjutnya yang berisikan: Nama, Email dan Password yang kami buat secara otomatis

Mari Bergabung Sekarang

Nama Anda
Email Anda

Berita Lainnya

Tidak Tersedia dalam mode landscape