Partai Golkar
Partai Golkar
SITEMAP
Dewan Pimpinan Pusat

PARTAI GOLKAR

Ke atas
Keamanan Akurat

Novanto Minta Semua Pihak Hormati Keputusan Presiden Soal Perppu Ormas

17 Jul 2017
55 Views
0 Comments

AKURAT.CO, Ketua DPR RI, Setya Novanto meminta pada semua pihak agar menghormati Perppu Ormas nomor 2 Tahun 2017 yang diterbitkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut dia, Pemerintah memang tidak boleh diam ketika melihat dan mengetahui ada ormas yang ingin merusak demokrasi dan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara  dengan mengganti ideologi Pancasila.

"Pemerintah harus cepat mengambil tindakan, karena Pancasila sudah harga mati untuk bangsa dan negara kita. Dan saya meminta semua pihak untuk menghormati keputusan pemerintah," kata Novanto di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, (17/7).

Walau demikian, Novanto mengatakan apabila pada yang merasa berkecepatan pada Perppu itu dapat menempuh jalur hukum dengan melakukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Novanto menambahkan, Perppu Ormas itu sendiri akan segera diserahkan pada fraksi-fraksi di DPR untuk bisa mendalami dan menjadi rujukan kedepannya.

0 Komentar

Login Komunitas

Email Anda
Password Anda

Manfaat

  • Akses ke Forum Online Partai Golkar
  • Mendapatkan Online Newsletter Secara Berkala
  • Dapat Memberikan Komentar Pada Berita
  1. Setelah anda mendaftar anda akan menerima email verifikasi
  2. Setelah Email Verifikasi sukses, Anda akan menerima email selanjutnya yang berisikan: Nama, Email dan Password yang kami buat secara otomatis

Mari Bergabung Sekarang

Nama Anda
Email Anda

Berita Lainnya

Tidak Tersedia dalam mode landscape