Partai Golkar
Partai Golkar
SITEMAP
Dewan Pimpinan Pusat

PARTAI GOLKAR

Ke atas
Agama & Sosial Sindo News

KH Hasyim Muzadi di Mata Setya Novanto

17 Mar 2017
126 Views
0 Comments

Wafatnya ulama yang pernah menjabat sebagai Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi, memberi berita duka mendalam bagi rakyat Indonesia.

Ketua DPR Setya Novanto menilai, sosok Hasyim merupakan figur kharismatik, guru bangsa dan sekaligus ulama yang patut diteladani dari pikiran dan gagasannya yang dinilai teduh dan mencerahkan.

"Saya mengenal beliau cukup lama sebagai figur panutan dan tauladan. Tidak hanya dalam kehidupan sosial keagamaan, tapi juga dalam ranah pendidikan dan dunia politik," kata Setnov, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Menurutnya, Hasyim Muzadi merupakan tokoh yang patut dikagumi sebagai sosok nahdliyyin, layaknya karakteristik NU yang tradisional, tawadhu, toleran, dan sangat menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

"Saya juga sering berkunjung ke pondok pesantren beliau, banyak memberikan arti besar buat kepentingan saya," ungkapnya.

Pasca wafatnya, ketua umum partai Golkar ini menilai, kini tak ada yang tersisa kecuali amal baiknya selama ini, warisan dan teladan yang baik dan luhur bagi kehidupan umat beragama dan kehidupan bangsa dan negara.

"Semoga semua warisan yang baik itu menjadi amal jariyah bagi beliau. Membuatnya khusnul khotimah sehingga mendapatkan tempat layak di sisi Allah SWT," jelasnya. 

Sumber

0 Komentar

Login Komunitas

Email Anda
Password Anda

Manfaat

  • Akses ke Forum Online Partai Golkar
  • Mendapatkan Online Newsletter Secara Berkala
  • Dapat Memberikan Komentar Pada Berita
  1. Setelah anda mendaftar anda akan menerima email verifikasi
  2. Setelah Email Verifikasi sukses, Anda akan menerima email selanjutnya yang berisikan: Nama, Email dan Password yang kami buat secara otomatis

Mari Bergabung Sekarang

Nama Anda
Email Anda

Berita Lainnya

Tidak Tersedia dalam mode landscape