Partai Golkar
Partai Golkar
SITEMAP
Dewan Pimpinan Pusat

PARTAI GOLKAR

Ke atas
Politik Detik

Golkar: Beresiko Besar Jika Jokowi Pilih Cawapres Non Parpol

28 May 2018
96 Views
0 Comments

Anggota Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Anwar Arifin menuturkan, kemungkinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil cawapres yang bukan berasal dari partai politik akan beresiko tinggi. Kemungkinan akan muncul kekecewaan jika mengambil dari non-parpol.

"Itu mungkin bisa terjadi tapi resikonya besar. Artinya dalam politik ada namanya harapan-harapan dan ada namanya kekecewaan," kata Anwar di Resto Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (27/5/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa partainya belum memikirkan sikap yang akan diambil jika pada akhirnya Jokowi tak memilih sang Ketum Airlangga Hartarto sebagai pendampingnya. Termasuk sikap untuk berpindah koalisi jika Jokowi tak pilih Airlangga.

"Itu belum muncul ya (sikap untuk pindah koalisi). Jadi tentu kita belum bisa prediksi seperti itu," tuturnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini Jokowi belum mengumumkan siapa sosok yang akan mendampinginya sebagai cawapres pada Pilpres 2019. Beberapa nama bahkan telah menyatakan kesiapan untuk mendampingi Jokowi di antaranya Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

0 Komentar

Login Komunitas

Email Anda
Password Anda

Manfaat

  • Akses ke Forum Online Partai Golkar
  • Mendapatkan Online Newsletter Secara Berkala
  • Dapat Memberikan Komentar Pada Berita
  1. Setelah anda mendaftar anda akan menerima email verifikasi
  2. Setelah Email Verifikasi sukses, Anda akan menerima email selanjutnya yang berisikan: Nama, Email dan Password yang kami buat secara otomatis

Mari Bergabung Sekarang

Nama Anda
Email Anda

Berita Lainnya

Tidak Tersedia dalam mode landscape