Partai Golkar
Partai Golkar
SITEMAP
Dewan Pimpinan Pusat

PARTAI GOLKAR

Ke atas

Pemerintah Diminta Percepat Selesaikan RUU Perlindungan Data Pribadi

30 Apr 2018
218 Views
0 Comments

JAKARTA- Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo meminta Komisi I DPR RI mendorong Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mempersiapkan sistem yang memadai guna mengantisipasi banyaknya laporan yang masuk untuk mengaktifkan kembali nomor seluler yang terblokir. 
 
Hal tersebut diutarakan Bambang menyusul batas registrasi ulang nomor seluler akan berakhir pada Selasa (1/05/2018) besok. "Berkomitmen menjaga data pribadi masyarakat agar tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab," ujar Bambang kepada wartawan, Senin (30/4/2018). 
 
Bambang meminta Pemerintah untuk segera mempercepat penyelesaian Rancangan Undang-Undang (RUU) Perlindungan Data Pribadi yang sejak tahun 2015 tidak kunjung rampung. "Jika perlu, akan dimasukkan ke dalam Prolegnas Prioritas DPR," tegasnya. 
 
Dengan demikian Bambang mengimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan registrasi ulang nomor seluler, mengingat kebijakan registrasi tersebut tercantum dalam Ketetapan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia Nomor 1 Tahun 2019 tentang Petunjuk Pelaksanaan Registrasi Kartu Prabayar Seluler.

0 Komentar

Login Komunitas

Email Anda
Password Anda

Manfaat

  • Akses ke Forum Online Partai Golkar
  • Mendapatkan Online Newsletter Secara Berkala
  • Dapat Memberikan Komentar Pada Berita
  1. Setelah anda mendaftar anda akan menerima email verifikasi
  2. Setelah Email Verifikasi sukses, Anda akan menerima email selanjutnya yang berisikan: Nama, Email dan Password yang kami buat secara otomatis

Mari Bergabung Sekarang

Nama Anda
Email Anda

Berita Lainnya

Tidak Tersedia dalam mode landscape