Partai Golkar
Partai Golkar
SITEMAP
Dewan Pimpinan Pusat

PARTAI GOLKAR

Ke atas
Politik Tempo

Idrus Marham: Golkar Dorong Airlangga Hartarto Tetap Jadi Menteri

142 Views
0 Comments

Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan partainya akan mendorong Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tidak mengundurkan diri dari posisinya sebagai Menteri Perindustrian. Idrus menganggap rangkap jabatan tersebut justru memperkuat posisi partai dan kementerian yang dipimpin Airlangga.

“Secara psikososial politik, posisi Airlangga sebagai menteri juga diperkuat oleh posisinya sebagai Ketua Umum Golkar. Begitu pun sebaliknya,” kata Idrus di gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Senayan, Jakarta, Kamis, 11 Januari 2018.

Idrus mengatakan partainya yakin terhadap kinerja Airlangga, baik sebagai menteri maupun ketua umum. Ia juga memastikan rangkap jabatan tidak akan mengganggu kinerja di dua tempat tersebut.

“(Rangkap jabatan) tidak akan mengganggu kinerja Airlangga, kami bisa pastikan itu,” tutur Idrus. 

Airlangga dikukuhkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar melalui musyawarah nasional luar biasa. Saat terpilih, ia masih menjabat Menteri Perindustrian dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

Banyak yang menganggap apa yang dilakukan Airlangga saat ini dianggap mencederai komitmen Jokowi, yang melarang menterinya menempati posisi strategis di luar kabinet. 

Pelaksana tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon, pernah mengomentari hal tersebut. Ia berujar me-reshuffle Airlangga Hartarto atau tidak merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi. “Kalau tetap rangkap, ya, berarti menelan ludah sendiri,” kata Fadli, di gedung DPR, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2017.

0 Komentar

Login Komunitas

Email Anda
Password Anda

Manfaat

  • Akses ke Forum Online Partai Golkar
  • Mendapatkan Online Newsletter Secara Berkala
  • Dapat Memberikan Komentar Pada Berita
  1. Setelah anda mendaftar anda akan menerima email verifikasi
  2. Setelah Email Verifikasi sukses, Anda akan menerima email selanjutnya yang berisikan: Nama, Email dan Password yang kami buat secara otomatis

Mari Bergabung Sekarang

Nama Anda
Email Anda

Berita Lainnya

Tidak Tersedia dalam mode landscape