Partai Golkar
Partai Golkar
SITEMAP
Dewan Pimpinan Pusat

PARTAI GOLKAR

Ke atas
Nasional Kabar3

Banyak Perusahaan Indonesia Dibeli Asing, Marcus Mekeng: Selama Ikuti Aturan Main Sah Saja..

14 Nov 2017
29 Views
0 Comments

Jakarta, Kabar3.com - Di Indonesia pada zaman seperti saat ini, perkembangan pesat sedang terjadi pada pelayanan jasa berbasis online. Berbagai perusahaan baru tumbuh menawarkan jasa pelayanan hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Jelas, kita, sebagai masyarakat tentunya sangat terbantu dengan perkembangan ini. Akan tetapi menjadi sebuah ironi ketika saham dari perusahaan anak bangsa tersebut dibeli oleh pihak asing. 

Menanggapi hal ini politisi partai Golkar yang sekaligus sebagai Ketua Komisi XI DPR RI Melchias Markus Mekeng memberikan pandangannya. Ia menyatakan bahwa keterbukaan Indonesia pada dunia merupakan salah satu hal yang mempengaruhi. 

"Peran pemerintah kan lebih pada pembuatan aturan main supaya yang berbisnis atau berlaku seperti itu bisa nyaman dan mempunyai hak yang layak. Kalau soal masalah peluang bisnis, apalagi perusahaan swasta, penjualan aset seperti itu lebih kepada pemegang perusahaannya, jangan dikit-dikit balik semua ke pemerintah," tegasnya kepada Kabar3.com saat dihubungi, Senin (13/11/2017). 

"Dunia kan sekarang lebih terbuka, siapa saja bisa berbisnis selama mereka mengikuti aturan main," tambahnya melanjutkan. 

Dirinya pun menegaskan bahwa pembelian aset oleh pihak asing merupakan hal yang biasa. "Jangankan Gojek, dulu Indosat dibeli sama asing juga kan. Kalau negara kita yang disuruh beli, darimana duitnya, nggak mungkin kan dari APBN.  Dan jelas negara pasti melihat juga keuntungan untuk ke depannya seperti apa," tegas Marcus. 

Seperti diketahui salah satu perusahan pelayanan jasa yang saat ini sedang berkembang pesat di Indoensia yaitu Go-Jek, saham nya telah dibeli oleh beberapa perusahan seperti KKR & Co LP, Warburg Pincus LLC, dan perusahaan modal ventura Sequoia Capital, Dan raksasa teknologi dari China yaitu Tencent.

0 Komentar

Login Komunitas

Email Anda
Password Anda

Manfaat

  • Akses ke Forum Online Partai Golkar
  • Mendapatkan Online Newsletter Secara Berkala
  • Dapat Memberikan Komentar Pada Berita
  1. Setelah anda mendaftar anda akan menerima email verifikasi
  2. Setelah Email Verifikasi sukses, Anda akan menerima email selanjutnya yang berisikan: Nama, Email dan Password yang kami buat secara otomatis

Mari Bergabung Sekarang

Nama Anda
Email Anda

Berita Lainnya

Tidak Tersedia dalam mode landscape