Partai Golkar
Partai Golkar
SITEMAP
Dewan Pimpinan Pusat

PARTAI GOLKAR

Ke atas
Ekonomi Fraksi Golkar

Golkar Siap Beri Bantuan Hukum untuk Budi Supriyanto

22 Jul 2016
Fraksi Golkar
0.0M Views
1 Comments

Partai Golkar siap memberikan bantuan hukum kepada salah satu kadernya, Budi Supriyanto yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Budi yang merupakan anggota Komisi V dari Fraksi Golkar ini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan tindak pidana korupsi penerimaan hadiah atau janji proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Golkar hasil Munas Riau, Tantowi Yahya mengatakan, partainya merasa prihatin atas penetapan tersangka terhadap Budi. Diakuinya, rekan sefraksi di DPR mendoakan agar Budi kuat menghadapi persoalan hukum tersebut.

“Nah kemudian karena beliau adalah kader, maka adalah tugas dari satu partai politik (parpol) melalui DPP memberikan bantuan hukum. Jika itu diminta oleh yang bersangkutan, dalam hal ini DPP sebagai perpanjangannya, masih memungkinkan melakukan bantuan hukum terhadap para kadernya,” kata Tantowi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Namun dia mengatakan, tidak ada satupun parpol yang membiarkan kadernya melakukan praktik korupsi atau praktik yang tak sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi dari anggota DPR.

“Namun apabila pelanggaran itu terjadi, itu lebih kepada tanggung jawab dari kader, karena itu sudah jelas bukan kebijakan dari parpol,” pungkasnya.

1 Komentar

Login Komunitas

Email Anda
Password Anda

Manfaat

  • Akses ke Forum Online Partai Golkar
  • Mendapatkan Online Newsletter Secara Berkala
  • Dapat Memberikan Komentar Pada Berita
  1. Setelah anda mendaftar anda akan menerima email verifikasi
  2. Setelah Email Verifikasi sukses, Anda akan menerima email selanjutnya yang berisikan: Nama, Email dan Password yang kami buat secara otomatis

Mari Bergabung Sekarang

Nama Anda
Email Anda

Press Release Lainnya

Tidak Tersedia dalam mode landscape