Partai Golkar
Partai Golkar
SITEMAP
Dewan Pimpinan Pusat

PARTAI GOLKAR

Ke atas
Ekonomi Fraksi Golkar

Pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto terkait Bom di Saudi

22 Jul 2016
Fraksi Golkar
0.0M Views
1 Comments

Terkait ledakan yg diduga kuat berasal dari bom bunuh diri yang terjadi di tiga kota di Arab Saudi, yakni Madinah, Qatif dan Jeddah, saya sebagai umat muslim sangat sedih dan prihatin karena ledakan tersebut terjadi pada bulan suci Ramadhan dan menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah.

Saya sangat mengecam aksi-aksi biadab seperti ini, terlebih lagi aksi pemboman pertama terjadi di pos keamanan yang berada disekitar Masjid Nabawi yang dibangun pada abad ke 7 oleh Nabi Muhammad SAW di kota Madinah, Kota Suci kedua setelah Mekkah, tempat dimakamkannya Baginda Rasulullah Muhammad SAW, dimana saya dengar sedikitnya telah menewaskan 3 orang serta melukai beberapa orang lainnya, dan aksi terorisme ini tentunya membuat situasi di Madinah menjadi tidak kondusif.

Padahal, minggu lalu saya beserta istri dan beberapa kader Partai Golkar yang diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk dapat melaksanakan ibadah umroh, juga mengunjungi kota Madinah dan merasakan sendiri suasana Kota Madinah yang sangat tenang, nyaman dan aman sehingga seluruh Umat Islam dunia disana, tentunya sangat khusyuk saat melakukan ibadah disana.

Saya mendengar info jika bom kedua dan ketiga terjadi di Kota Qatif dan Jeddah, tepat saat berbuka puasa, dimana banyak sekali umat Islam dunia yang berada disana.

Aksi pemboman sadis ini, tentu merupakan tindakan yang diluar akal sehat dan sangat jauh dari nilai-nilai keagamaan, sehingga saya meminta agar peristiwa ini tidak dikaitkan dengan sentimen keagamaan.

Sentimen yang seharusnya mengarahkan pada kehidupan yang Damai dan harmonis, sesuai dengan prinsip dan nilai keagamaan yang senantiasa menjadikan kedamaian sebagai tujuan bersama.

Bentuk terorisme ini sebenarnya ditujukan kepada seluruh masyarakat dunia. Masyarakat dunia tentu mengecam perbuatan keji ini karena apa pun alasannya, kekerasan bukanlah solusi penyelesaian masalah. Kekerasan tak pernah jadi pilihan sebuah agama untuk menjalankan ajaran dan mencapai misi.

Untuk itu saya mendukung upaya aparat internasional memerangi terorisme, dan untuk melakukan ini tentu diperlukan usaha ekstra dan dukungan kita semua.

Kemudian, saya juga berharap agar warga negara indonesia khususnya yang berada di 3 lokasi tersebut untuk tidak panik apalagi terpancing dengan peristiwa ini, karena sudah kewajiban kita sebagai anak Bangsa untuk ikut menjaga keharmonisan dan kerukunan umat beragama.

Saya berharap pihak Kedutaan dan Konjen RI di Arab Saudi untuk mendata seluruh WNI da memberikan arahan serta perlindungan kepada seluruh WNI di sana.

Saya selaku Ketua Umum Partai Golkar sudah tentu berharap peristiwa memilukan ini tidak terjadi lagi di masa datang, baik diluar negeri maupun di dalam negeri, dan untuk itu kita perlu terus mendukung upaya internasional memerangi terorisme.

Saya mengajak kita semua untuk mendoakan seluruh korban tragedi di Madinah, Qatif dan Jeddah agar seluruh dosa mereka diampuni dan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT agar mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan dan keteguhan dalam menghadapi cobaan ini, amin ya Robbala’alamin.

Terakhir Saya meminta kita semua untuk menjadikan momen Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah ini untuk terus menyucikan jiwa, membersihkan hati sehingga menjadikan diri kita sebagai pribadi yang bersih, respek kepada sesama.

1 Komentar

Login Komunitas

Email Anda
Password Anda

Manfaat

  • Akses ke Forum Online Partai Golkar
  • Mendapatkan Online Newsletter Secara Berkala
  • Dapat Memberikan Komentar Pada Berita
  1. Setelah anda mendaftar anda akan menerima email verifikasi
  2. Setelah Email Verifikasi sukses, Anda akan menerima email selanjutnya yang berisikan: Nama, Email dan Password yang kami buat secara otomatis

Mari Bergabung Sekarang

Nama Anda
Email Anda

Press Release Lainnya

Tidak Tersedia dalam mode landscape