Breaking News
Ketua Golkar Kabupaten Polman Resmi Jadi Bupati

Ketua Golkar Kabupaten Polman Resmi Jadi Bupati

MAKASSAR – Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Polewali Mandar, H Andi Ibrahim Masdar resmi menjadi Bupati Polewali Mandar (Polman) untuk periode 2014-2019. Dia dilantik oleh Gubernur Sulawesi Barat bersama wakilnya, H Muhammad Natsir Rahmat di Polewali, ibukota Kabupaten Polman, Selasa (7/1).

Pelantikan pemimpin baru di daerah tersebut, turut dihadiri sejumlah fungsionaris DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat, para bupati, anggota DPRD Prov Sulawesi Barat, anggota DPRD Kabupaten Polman dan sejumlah elemen masyarakat di daerah tersebut.

“Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Polman periode 2014-2019 yang dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Barat atas nama Mendagri RI berjalan lancar aman dengan dihadiri ribuan masyarakat di daerah tersebut,” terang Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulawesi Barat, Rasyid Tumpang saat dihubungi Suara Karya via Handphone, Selasa (7/1).

Dalam agenda pelantikan tersebut, kata Rasyid Tumpang, Gubernur Sulawesi Barat, H Anwar Adnan Saleh mengingatkan bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantiknya senantiasa bekerja untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyatnya.

“Gubernur Sulawesi Barat juga meminta bupati yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Polman itu untuk tetap mewujudkan program-program pembangunan yang disampaikan pada saat kampanye di tengah masyarakat serta tetap menjada kekompakan dan kebersamaan untuk menghadapi pemilu yang tinggal beberapa bulan lagi,” ujar Gubernur, seperti yang diutarakan Kepala Biro Humas & Protokol Pemprov Sulbar.

Pilkada Polman yang digelar beberapa bulan lalu diikuti 8 pasangan calon. Mereka adalah pasangan H.Andi Ibrahim Masdar dengan H Muhammad Natsir Rahmat, pasangan Nadjamuddin Ibrahim-Erfan Kamil, pasangan Asri Anas-Chuduriah Sahabuddin, pasangan Hikman Katohidar-Najib Abdullah Majid, pasangan Mujirin M Yamin- Hasan Bado, pasangan Naharuddin-Abd Manaf, pasangan Andi Fadly Patajangi- Rahman Razak dan pasangan Munarfa Atjo dengan B Manggazali.

Dari ke-8 pasangan calon yang maju dalam perhelatan di daerah tersebut, pasangan H Andi Ibrahim Masdar dengan H Muhammag Natsir Rahmat dinyatakan oleh KPU Polman sebagai pasangan calon yang meraih suara tertinggi, yakni 35,92 persen atau 77.521 suara dan dinyatakan sebagai pemenang dalam hajatan akbar tersebut.

Bupati Polman terpilih periode 2014-2019, H Andi Ibrahim Masdar mengatakan, keberhasilan dalam perhelatan pemilukada di daerah yang akan dipimpinnya untuk lima tahun mendatang, tak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk tim kampanye dan masyarakat Polman yang menginginkan untuk memimpin daerah yang pernah dipimpin kakaknya, H Andi Ali Baal Masdar Ibrahim.

Setelah resmi menjadi orang pertama di jajaran Pemkab Polman, kata Andi Ibrahim, pihaknya mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun Polman menuju masyarakat sejahtera lahir dan bathin. “Saya akan menata daerah ini dengan baik dengan meningkatkan infrastruktur jalan desa dan meningkatkan potensi sumber daya alam yang dimiliki Polman, terutama potensi pertanian dan bidang lainnya,” ujar Andi Ibrahim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top